Pencatutan Nama Seno Gumira Ajidarma [Peringatan Keras]

Akhir-akhir ini beredar nama “Seno Gumira Ajidarma” sebagai penulis konten yang sepertinya dibuat dengan AI untuk menjual pembersih lantai WIPOL dan bahkan mempromosikan aplikasi game berbayar. Artikel-artikel yang dibuat dengan ala kadarnya secara robotik tersebut ditayangkan di suatu portal web yang menjual asuransi yaitu beliasuransi.co.id. Tak tanggung-tanggung, di halaman penjelasan mengenai sang penulis konten yang bernama “Seno Gumira Ajidarma” tersebut didaku sebagai penulis novel Negeri Lima Menara.

Tentu saja informasi tersebut sangat keliru mengingat novel Negeri Lima Menara adalah karya Ahmad Fuadi dan Seno Gumira Ajidarma (SGA) tidak pernah menulis untuk portalweb beliasuransi.co.id, terlebih lagi sebagai penulis iklan pembersih lantai maupun berbagai tulisan advertorial lainnya di sana

Atas tindak pencatutan nama Seno Gumira Ajidarma ini kami mengabarkan pada khalayak ramai bahwa SGA merasa sangat keberatan. Pengumuman ini disampaikan sebagai peringatan keras, agar pengelola portalweb beliasuransi.co.id untuk berhenti mempublikasikan informasi palsunya tersebut kepada publik.

Tinggalkan komentar